[OneShot] The Deers

cast: Xi Luhan – Im Yoona

“Permisi.”

Yoona menghentikan langkahnya ketika dia mendengar suara seorang pria memanggilnya. “Aku rasa ini milikmu,” ucap pria itu sembari menyodorkan sebuah kotak kecil dan secarik kertas. Yoona mengernyitkan dahinya dan menatap pria itu dengn heran.

“Maafkan aku. Aku bukanlah fans mu tappi aku rasa kau adalah ‘deer’ kan? Itu cukup terkenal, kau tahu? Jadi aku rasa ini adalah milikmu. Seseorang menjatuhkan ini disana,” pria itu menunjukkan tempat dimana dia menemukan hadiah itu.

Yoona sadar bahwa tida baik baginya jika dia terus menaatap pria itu tanpa memberikan respon apapun. Gadis itu tersenyum simpul dan menundukkan kepalanya sambil mengucakan terimakasih.

Setelah dengan sopan membiarkan pria itu pergi, Yoona masuk ke gedung SM Entertainment dengan kedua benda tadi di tangannya. “Apa itu?” tanay Sunny sambil lalu.

“Huh? Hadiah dari fan,” jawab Yoona singkat sambil meletakkan kotak yang ada di tangannya ke atas meja namun mengambil surat dan membukanya. Yoona memang lebih tertarik dengan surat dari fans ketimbang hadiah. Melalui surat, Yoona dapat merasakan kasih sayang fans kepadanya sedangkan melalui hadiah, perasaan itu sendiri tidak begitu terasa olehnya.

Mta Yoona sedikit terbuka lebar ketika menemukan surat itu berisi tulisan Cina yang sedikit berantakan. Walaupun Yoona tidak terlalu fasih berbahasa Cin namun dia tidak begitu bodoh untuk menyadari bahwa surat ini bukanlah ditujukan olehnya.

“Sepertinya ini bukan milikku,” Yoona bergumam namun suaranya cukp keras untuk didengar oleh member yang lain.

“Apa? Hadiahnya?” tanya Sunny. Yoona mengangguk. “Joohyun, bisakah kau bacakan ini untukku?”

“Maaf onnie tapi aku sudah lama tidak belajar bahasa Cina, akuu sudah lupa.” ujar Seohyun pelan. Yoona mengangkat kedua bahunya dan mengambil kotak yang tadi dia letakkan di atas meja. “Mungkin sebaiknya ku tanya Ambr saja.”

———–

“Onnie, apa sekarang kau sedang menggodaku?” tanya Amber dengan nada tersinggung. Yoona mengangkat kedua alisnya melihat kelakuan aneh Amber. “Aa maksudmu? Aku hanya meminta kau untuk menerjmahkan ini untukku.”

“Kau tahu persis bahwa aku tidak bisa bicara bahasa mandarin atau membaca huruf-huruf ini!” ujar Amber dengan nada agak tinggi.

Yoona membelalakan matanya. Telinga dan otaknya sangat sulit untuk percaya bahwa Amber Liu, seorang wanita keturunan Cina, tidak bisa bicara atau membaca bahasa dan tulisan menadrin. “BENARKAH?”

Amber mengangguk pelan dengan ekspresi tersinggung di wajahnya. “I’m sorry,” Yoona berbicara dengan bahasa Inggris dan merangkul pundak Amber. “I’m sorry, Liu. Aku janji akan mentraktirmu makan ice cream.”

“Onnie! Aku bukanlah anak kecil yang bisa kau bujuk dengan ice cream!”

“Baiklah, Liu. Kaau mau rasa apa?” Yoona menghiraukan ajukan Amber.

“Strawberry mint.” jawabnya dengan aegyo.

———————-

“Aku sedang di appguejong sekarang.”

“Sekarang?”

“Ehm. Lagipula aku tidak bisa membaca tulisan  andarin. Kau lebih baik minta tolong Victoria noona atau Zhoumi ge.”

“Jika mereka ada isini sekarang apa kau pikir aku akan menelponmu?”

“Jadi mereka tidak ada di kantor? Oooohhh!!! Apakah mereka sedng berkencan? Kau tahu, semenjak keduanya bermain di drama yang sama, mereka menjadi semakin dekat. Mereka bahkan menamai diri mereka sendiri sebagai ZhouToria dan aku rasa—” Yoona memutuskan teleponny karena tujuan tidak baik Henry yang ingin menggosipkan rekan satu tim nya.

“Siapa yang bisa membantuku?” Yoona kembali berpikir. “Tapi tunggu dulu! Pria itu berkata bahwa ini kedua benda ini adalah milik ‘deer’, itu tandanya ada ‘deer’ yang lain selain diriku di perusahaan ini. Aaah! Kenapa aku bodoh sekali!” Yoona meneuk keningnya sendiri dan dengan cepat berlari ke bagian informasi.

“Annyeonghaseyo onnie, apa boleh aku meminjam mic untuk membuat sebuah pengumuman?” pinta Yoona ada kedua wanita yang bertugas di front office. Wanita itu mengangguk dan membiarkan Yoona menggunakan mic tersebut.

“Ehem… A..a..a… Perhatian, perhatian! Annyeonghaseyo, SNSD Yoona imnida. Ehm, ada seorang pria yang memberiku sebuah hadiah beserta surat yang ditujukan untuk ‘deer’.  Seperti yang kalian tahu, satu-satu nya ‘deer’ di perusahaan ini adalah aku tapi aku rasa benda ini bukan ditujukan untukku karena surat ini bertuliskan tulisan mandarin. Jadi, jika ada salah satu dari kalian yang bernama ‘deer’ dan merasa bahwa hadiah ini milikmu maka aku menunggumu di front office saat ini juga. Terima kasih. Chigeumun SNSD! Khamsahamnida.”

Yoona mengakhiri ‘pengumuman’ khusus miliknya, Yoona mengucapkan terimakasih kepada kedua etugas wanita dan duduk di sofa untuk menunggu pemilik nama ‘deer’ selain dirinya.

Yoona menunggu cukup lama, kira-kira 15 menit hingga dia sendiri merasa bosan. “onnie, apa belum ada yang datang?” tanyanya pada petugas informasi. Kedua wanita itu tersenyum dan menggeleng.

Baru saja Yoona berdiri dari duduknya untuk beranjak pergi sebelum akhirnya ada seorang pria yang terengah-engah datang di hadapannya.

“Apakah.ada.yang.mencariku?” tanyanya pada dua wanita tadi. Salah satu dari wanita itu menunjuk ke belakang pria itu, ke arah Yoona.

“Luhan-ssi?” tanya Yoona kaget.

 

———————-

 

“Jadi maksudmu nama panggilannya juga ‘deer’?” Yuri dan Jessica bertanya setelah Yoona menyelesaikan ceritanya. Yoona mengangguk pelan.

“Waaahh, jadi sekarang SM memiliki 2 deer.” ujar Yuri antusias.

“Aku bingung bagaimana dia bisa mendapatkan nama panggilan yang sama denganku.” Yoona bergumam sendiri.

 

-The end-

Gantung? Emang sengaja :p Aku baru sadar kalo ternyata couple ini punya banyak ersamaan dan setiap persamaan yang mereka punya bakal aku tulis dalam 1 cerita yang berwujud one-shot. So, enjoy the story and please do commens! 😀

12 thoughts on “[OneShot] The Deers

  1. Hah ? Kok TBC sih?
    Gantung bget.. Padahal ide ceritanya DAPET BGET FEEL nya..tapi gantung..
    Gpp deh.
    Gue yoonaddick..gak masalah unie yoong dipasangin ama siapa aza.

    Fighting author, buat FF selanjutnya ya !

  2. Eonnie.. Ini TBC? Gantung gitu ceritanya.. Aku penasaran ini sama akhirnya.. /usep usep tangan/ Aku emang lagi suka LuYoon nih.. Muehehehe.. Untuk lanjutannya jangan lama lama dipostnya ya.. ^^
    Hwaiting! ‘-‘)9

Tinggalkan Balasan

