[OneShot] Song for My Juliette

Title: Song for My Juliette

Cast: Jonghyun SHINee – Yoona SNSD

Juliette hoo~

Jonghyun bersenandung pelan sambil menuliskan kata-kata di beberapa kertas yang ada di hadapannya. Petikan gitar yang bersenandung indah membuat suasana di dalam ruangan itu menjadi romantis.

sarangui serenade

“Aah, akhirnya selesai juga!” Jonghyun merenggangkan kedua tangannya keatas. Setelah kurang lebih dia mengerjakan akhirnya lagu itu selesai juga.

Setelah selesai, dia membereskan peralatannya. Gitar yang dia gunakan untuk menciptakan lagu tadi dia sandang ke punggungnya.

Dia melangkahkan kakinya dengan mantap berjalan di koridor sekolah. Dicarinya sosok yang amat dia harapkan untuk dia temui. Ah! Itu dia.

Tapi… mengapa dia menangis? Apa hal yang membuatnya terlihat amat sedih hingga air mata jatuh ke pipi mulusnya? Jonghyun tidak pernah melepaskan pandangannya dari wanita itu. Dilihatnya dengan seksama mata merah dan pipinya yang mengkilat karena air mata.

Wanita itu bersandar di dinding dan lama kelamaan terus turun dan akhirnya dia terjongkok dan membenamkan wajahnya diantara lekukan lututnya.

Menolehkan kepalanya sedikit, Jonghyun melihat seorang laki-laki dan seorang perempuan sedang bermesraan tanpa mengetahui ada yang memperhatikan mereka.

Aah… Jonghyun baru sadar! Mungkin itu yang membuat bidadari cantik menangis.. dia melihat kekasihnya selingkuh. Secara perlahan gadis cantik itu bangkit dan berjalan meninggalkan kekasihnya asyik bermesraan bersama wanita lain. Langkahnya tertatih-tatih, sepertinya dia amat terluka. Melihat si gadis beranjak pergi, Jonghyun pun melangkahkan kakinya meninggalkan tempat itu untuk mengikuti sang gadis.

Setelah lelah berjalan, gadis itu duduk di sebuah kursi panjang yang berada di pinggir taman. Kepalanya tertunduk dan sepertinya dia menangis lagi. Dengan modal berani, Jonghyun menghampiri gadis itu dan duduk di sampingnya.

“Kau tidak keberatan aku duduk disini?” tanyanya hati-hati. Gadis tadi nampaknya sedikit kaget akan kehadiran Jonghyun. “Silahkan.” jawabnya sambil memberikan senyum yang amat manis.

“Apa yang membuatmu begitu sedih, Yoona-ssi?” tanya Jonghyun pelan. “Bagaimana kau tahu namaku?” herannya. “Aku rasa mengherankan sekali kau menanyakan hal itu.” jawab Jonghyun, dia bersemangat.

Gadis bernama Yoona tadi tersenyum simpul mendengar perkataan Jonghyun. “Hei, kau membawa gitar.” gadis tadi menunjuk gitar yang disandang Jonghyun dengan mata berbinar.

“Kau bisa bermain gitar?” tanya Jonghyun. Gadis itu menggeleng sambil mengerutkan bibirnya, imut. “Sayangnya aku tidak bisa tapi aku sangat suka melihat orang memainkan gitar.” jawab gadis itu lembut. Kesedihannya tadi seakan raup dari wajahnya.

“Kau mau mendengar permainan gitarku?”
“Dengan senang hati.” jawab Yoona tersenyum. Jonghyun mulai memetik senar gitarnya dengan pelan. Alunan suara yang dihasilkannya sangat indah sehingga mampu membuat seorang Im Yoona berdecak kagum.

Song for my Juliette

ssoda jildeut han dalbit yeoksi eoduwo
teojil deut taneun hwaetbul neodo machangaji geunyeoege bichi naneun beobeul baewoya hae
geunyeol bomyeon nuni meoreobeoril kkeoya

Jonghyun mulai bernyanyi. Dia menatap mata sang gadis impian yang sedang ada dihadapannya.

Juliette! yeonghoneul bachilkkeyo
Juliette! jebal nal bada jwoyo
Juliette! dalkomhi jom deo dalkomhage
soksagyeo naui serenade

sarangui serenade

Jonghyun mengakhiri lagu yang baru saja diciptakannya dan secara kebetulan atau memang ini sudah menjadi takdirnya sang Juliette lah yang mendengarnya untuk pertama kali.

“Waah, lagunya indah sekali …” komen Yoona ketika Jonghyun selesai menyanyi.
“Jonghyun.” sahut Jonghyun buru-buru.
“Ah, mianhae. Lagunya sangat indah, Jonghyun-ssi, begitu pula dengan suaramu. Tapi aku belum pernah mendengar lagu ini sebelumnya.”

“Lagu ini baru saja kuciptakan.” jawab Jonghyun sopan.
“Benarkah? Lagu mengenai Juliette! Pacarmu pasti amat menyukainya.” Yoona terdengar gembira namun wajahnya tidak dapat menyembunyikan rasa perihnya.

“Sayangnya, Yoona-ssi, aku tidak memiliki pacar dan kau tahu? Kau lah orang pertama yang mendengarkan lagu ini.”

“Benarkah? Itu suatu kehormatan untukku, Jonghyun-ssi. Lantas, kapan kau akan membawakan lagu ini lagi?”
“Maksudmu?”
“Maksudku kapan kau akan menyanyikannya di depan orang banyak? Lagu ini sangat bagus, pasti banyak yang menyukainya.” seru Yoona semangat.

“Sayangnya itu tidak akan terjadi, Yoona-ssi.” tolak Jonghyun halus.
“Why?”
“Because this is a song for my juliette.”

 

-The End-

please read and comment ^^

 

Iklan

10 thoughts on “[OneShot] Song for My Juliette

    • Hhe, iy onn.
      Hmm, ak sih sbnerny suka ama pairing ni udh lama aplg Jonghyun kan sering blg kalo member soshi yg plg dy suka tuh Yoona makany pgen bkin ff mrka, hhe…

      Makasih udh mampir ^^

  1. annyeong dian 😀
    disuruh maen ke sini aku nurut deh hehe

    waah jonghyun so sweet gitu hihi
    baru nemuin nih pairining jong-yoon
    biasanya jong-sica kaya di ff aku heeh

    good fic 😀 keep writing ya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s