[OneShot] Right Now, It’s SNSD

Right Now, It’s SNSD

SNSD members

Choi Minho, Lee Sungmin, Jung Younghwa, Lee Donghae, Onew, Kangin, Nichkhun, Changmin, Choi Siwon

Friendship

General

Kue, makanan, cemilan-cemilan kecil, daging panggang… Tunggu dulu! Dimana daging panggangnya?
“Oppa! Mana dagingnya?”
“Tunggu sebentar, ini masih kupanggang!”
Huft, syukurlah. Kimchi, nasi, sup soondae, ah.. semua sudah siap! Kulihat jam yang tergantung di dinding dan masih ada waktu kurang dari setengah jam sebelum mereka datang.“Naah, ini dia dagingnya nyonya cereweeet..” ucapnya sambil mencubit pipiku.
“Aww, oppa sakit!” kubalas memukulnya. “Tapi masih ada sedikit waktu, lebih baik kita letakkan semua makanan ini di meja sana.” sarannya. Aku mengangguk setuju dan membawa 2 piring daging di tanganku. Aku berjalan ke arah taman belakang tempat kami akan berpesta kebun. Kulihat sekelilinng taman rumahku sudah bersih ditambah lagi sinar matahari sore yang indah. “Lee Sunkyu! Kenapa kau melamun?” panggilnya.
“Jangan panggil aku dengan nama itu!”
“Tapi ketika aku menikahimu kau memakai nama itu kan?” godanya lagi.

“YA LEE SUNGMIN!!” bentakku marah, melihatku seperti itu dia malah tertawa terbahak-bahak.
“Mianhae..” serunya panjang. “Barusan Siwon menelpon dan katanya mereka sedang di jalan.”

“Benarkah? Lalu yang lain?” tanyaku tapi dia hanya mengangkat bahunya. “Aah, sudah lama sekali ya..”
“Lama apanya? Bukannya kalian masih sering arisan?” potongnya.

Ting Tong

Terdengar bunyi bel dari depan.
“Mungkin Siwon?” tebak Sungmin oppa.
“Biar aku yang buka.” kataku beranjak menuju pintu depan.

“Onnie…” seru Yoona ketika kubuka pintu.
“Yoona-ah…” balasku memeluknya.
“Khun oppa annyeong.” sapaku pada Nichkhun oppa yang tersenyum melihat kami.

“Annyeong Sunkyu-ah.”
“Oppa!” protesku. Dia melemparkan senyum dan memelukku.
“Onnie, sudah banyak yang datang?” tanya Yoona setelah kepersilakan masuk.

“Belum, baru kalian berdua. Anak kalian mana?” tanyaku karena yang kulihat hanya ada mereka berdua.
“Dia kan masih kecil jadi kami tinggal saja dirumah.” jawab Yoona.
“Kita kebelakang saja, Sungmin oppa sudah ada disana.” ajakku.

“Aigooo… Uri Yoona-rang.” seru Sungmin oppa dan memeluk Yoona ketika dia melihatnya.
“Oppa apa kabar? Sudah lama kita tidak bertemu.”
“Bagaimana kita mau sering bertemu kalau kau saja jarang pulang ke Korea! Apa kau betah tinggal di Thailand?” tanyanya, Yoona mengangguk.

“Khuuun…”
“Hyung, bogoshippo.” seru Khun oppa.
“Bahasa Korea-mu masih lancar ya.” goda Sungmin oppa.

Ting tong

Terdengar suara bel lagi yang ditekan berkali-kali, sepertinya aku tahu siapa yang datang kali ini.
“Sooyoung.” ucap kami berempat serentak. Aku kembali berjalan ke ruang depan untuk membukakan pintu.

“Sunnyyyy….” Sooyoung berteriak berhambur ke arahku.
“Aigoo Sooyoung-ah.. Hei, ada pengantin baru. Bagaimana? Pernikahan tidak seburuk yang kau kira kan?” godaku. “Onnie..”
“Younghwa-ssi, mari masuk. Sooyoung-ah, suamimu mana?” tanyaku. “Masih di mobil sedang memakaikan sepatu Chaeyoung.” jawabnya santai. PLAK! Kupukul kepalanya karena sifat seenanknya tidak juga berubah. “Seharusnya itu menjadi tugasmu bodoh!”

“Soonkyu!!!” panggil Changmin oppa dari belakang sambil menggandeng seorang gadis kecil.

“Chaeyoung!!!” aku berlari keluar dan memeluk anak Sooyoung.

“Untunglah sifat ibumu tidak turun padamu.” ucapku sambil mengelus-elus kepalanya. Meskipun anak ini baru berumur 5 tahun tapi tingginnya sudah setara dengan pinggangku, maklumlah orang tuanya jangshin.

“Sungmin hyung mana?” tanya Changmin oppa.
“Ada di halaman belakang. Kita kebelakang saja yuk, Yoona juga baru saja datang.” ajakku. Mereka segera berjalan kehalaman belakang sedangakn aku mengantarkan Chaeyoung ke kamar anakku agar bisa main bersama.

Setelah selesai aku langsung turun kebawah dan kulihat Fany serta Siwon oppa sudah tiba.
“Fanyyy…” panggilku senang. Fany menoleh dan memamerkan eye-smile nya.
“Sunny.” balasnya dan berlari memelukku.
“Fany-ah, kau jangan banyak berlari.” Siwon oppa memperingatkan.
“Kau sakit?” tanyaku seraya melepaskan pelukanku.
“Anyyi.” gelengnya.
“Fany sedang hamil 3 bulan.” seru Sooyoung dari belakang dengan mulut penuh kue.

“Chinja? Aaah.. Cukhae Fany-ah!!!” seruku gembira.
“Sunny onnie, sepertinya di luar ada orang.”kata Yoona.
“Benarkah? Aku lihat dulu.” aku kembali membuka pintu dan JAJANG!!!

“Sunkyu!!!” pekik Hyoyeon ketika melihat wajahku.
“Ya! Ya!” bentakku sambil memukul lengannya.
“Hehe.. Mian. Sudah jadi kebiasaan untukku.” katanya cengengesan.
“Aigoo Onew!” sapaku sambil ber-high five dengannya. “Ayo kita langsung kebelakang.” ajakku.

“Yang lain belum datang?” tanya Hyoyeon.
“Hanya tinggal Yuri, Jessica dan Taeyeon.” jawabku.

Ting tong

“Kurasa itu mereka!” seruku semangat meninggalkan Hyoyeon dan Doojoon dan berlari menuju pintu depan. “Surprise!!!” seru 2 orang lelaki dan 2 orang perempuan secara bersamaan. “Aigoo.. Kalian sudah seperti paket lengkap.” gelengku. YulSic adalah pasangan paling sensasional di SNSD, sama halnya dengan HaeMin, pasangan sensasional dari SuJu dan SHINee.

“Jadi kau tidak suka melihat kami?” ucap Sica dingin.
“Keure!” balasku dan tersenyum. Aku menarik mereka masuk kedalam. “Kalian langsung saja kebelakang, yang lain juga sudah datang.”

“Lalu kau?” tanya Yuri.
“Aku mau menunggu Taeyeon disini, paling-paling sebentar lagi dia datang.” jawabku.

“Aigoo.. Dandyu couple jjang!” seru Minho.
“Ya, Choi Minho!” pelototku. Minho memasang senyum jahilnya dan langsung berlari kebelakang. Anak itu atau harus ku bilang orang itu memang tidak berubah sama sekali.

Aku memtuskan untuk menunggu Taeyeon diluar. Aku duduk di ayunan yang letaknya ada di halaman depan rumahku.
Ahh, kurang lebih sudah hampir 10 tahun semenjak konser terakhir kami sekaligus perpisahan kami sebagai SNSD.

Setelah 7 tahun kami menjadi SNSD, akhirnya kami semua memutuskan untuk bubar dan menjalankan hidup kami masing-masing. Tentunya kami semua tahu bahwa tidak selamanya kami bisa menjadi girl group bernama SNSD.

SNSD. Nama itu begitu membekas di dalam hatiku. Sebuah grup yang membawaku kepada 8 gadis ‘gila’ yang menyebut-nyebut diri mereka sebagai peri. Hehe.. aku juga salah satu dari mereka.

Canda, tawa, tangis semua sudah pernah kami lalui bersama. Betapa sulit hal itu kami tetap bisa melaluinya bersama.

Dan tentu saja, berkat SNSD aku menemukan 8 orang saudara sekaligus sahabat yang amat berarti untukku. Namun sayangnya, seelah kami bubar kami tidak bisa bertemu atau berkumpul sesering dulu lagi, terlebih setelah kami menikah dan memiliki keluarga sendiri-sendiri yang harus diurus.

Kira-kira 1 tahun setelah kami bubar, Sooyoung memutuskan untuk menikah. Hah, akhirnya harapan Sooyoung untuk menikah tercapai juga, hanya saja tidak di umurnya yang ke-24.

Kemudian kira-kira 2 tahun setelah itu aku yang menikah. Pernikahanku dengan Sungmin oppa cukup membuat masyarakat Korea terkejut, keke..

1 setengah tahun kemudian Taeyeon yang menikah. Ya, Kim Taeyeon leader kami. Aku ingat sekali wajah cantik Taeyeon yang selama ini terlihat memikul beban berat akhirnya bisa cerah seperti matahari yang bersinar cantik.

Tidak lama kemudian, kira-kira setengah tahun, Hyoyeon akhirnya bisa menikah dengan lelaki yang sudah sejak lama disukainya, leader dari SHINee, Lee Jinki alias Onew.

Setelah itu menyusul Yoona dan Nichkhun oppa. Aku turut bahagia untuk Nichkhun oppa yang selama ini selalu sabar menunggu Yoona. Namun sayangnya setelah mereka menikah Yoona diboyong ke Amerika lalu setelah itu mereka pindah ke Thailand.

Kira-kira berselang 1 tahun, Jessica, Donghae oppa, Yuri dan Minho melangsungkan pernikahan mereka secara bersamaan. Well, aku tidak akan memanggil mereka dengan sebutan ‘paket lengkap’ tanpa alasan yang jelas kan?

Kira-kira 2 tahun yang lalu Tiffany dan Siwon oppa menikah dan sekarang Tiffany sedang mengandung 3 bulan. Aah, aku penasaran bagaimana jadinya anak mereka nanti.

Dan yang terakhir tentunya magnae!! Seohyun baru menikah kira-kira 3 bulan yang lalu. Dan suaminya adalah Younghwa!! Semenjak program WGM, Seohyun hanya pernah mengencani satu pria hingga akhirnya dia juga menikah dengan pria itu. Seohyun sangat cantik ketika mengenakan gaun pengantin. Hanya saja ada yang kurang lengkap. Yoona tidak bisa hadir dikarenakan dia baru saja melahirkan anak pertamanya.

Ahh.. Mengingat masa lalu benar-benar menyenangkan. Aku tidak pernah berpikir kami akan menjadi seperti sekarang. Menikah, memiliki keluarga masing-masing dan bertemu lagi ketika umur kami sudah 30an.

“Sunnyyyyy….” terdengar suara seseorang dari luar. Aku beranjak dari dudukku dan berlari keluar. Terlihat Taeyeon yang mengenakan dress putih dengan senyum manisnya berada di depanku.

“Taeyeon-ah.” aku berhambur kepelukannya.
“Aigoo..” seru Taeyeon dengan suara ajhumma-nya, keke.. tidak berbeda karena sekarang dia memang ajhumma.

“Yang lain sudah datang? Ini mobil siapa saja?” tanya Taeyeon.
“Semuanya sudah datang kecuali kau!!” ucapku pura-pura marah. “Yoona juga datang?” tanya Taeyeon semangat, aku mengangguk.
“Lee Sunkyu!!” panggil seorang pria yang baru keluar dari mobil.
“Kangin oppa!” aku berlari kearahnya dan memeluknya sama seperti yang kulakukan pada Taeyeon barusan. “Semua sudah datang, ayo masuk.” ajakku.

Hari ini, kami mengadakan pesta kebun. Karena semuanya sudah alami tidak bertemu tentunya banyak yang bisa kami ceritakan sampai-sampai tidak terasa bahwa hari sudah mulai gelap.

Aku memisahkan diri dari mereka dan memilih untuk menikmati udara malam di depan. Aku duduk di ayunan tempatku menunggu Taeyeon tadi dan sedikit merenung.

Tanpa kusadari air mataku pelan-pelan jatuh menetes di pipiku. Sedih? Bukan, ini tangisan bahagia. Aku bahagia karena aku biaa berkumpul dan melihat mereka lagi. Walaupun keadaannya sudah berbeda sekarang namun tetap saja, selamanya di hatiku kami adalah Girls’ Generation.

“Sunny-ah.” terdengar suara di belakangku. Buru-buru aku menghapus air mataku dan menoleh kebelakang. Terlihat Taeyeon dan yang lainnya sudah berdiri di belakangku. Mereka semua tersenyum melihatku. Taeyeon mengambil tempat kosong yang ada disebelahku dan duduk disana.

“Seperti kembali ke masa lalu.” gumamnya. “Berkumpul dan bertemu seperti ini, seperti kembali ke masa lalu.” aku hanya bisa menghela nafas mendengar kata-kata Taeyeon.

“Onnie, ada sesuatu yang ingin kusampaikan.” ucap Yoona. Kami semua memandang kearahnya dan menunggunya bicara. “Tahun ini… Tahun ini aku akan pindah kembali ke Korea!!” seru Yoona semangat.

“Benarkah?” koor kami kaget. Yoona mengangguk dan menunjukkan wajah imutnya.

“Aah… Yoona-ah, senang kau tidak akan jauh lagi dari kami.” seru kami kompak.

“Saranghae neol i neukkim idaero…” Taeyeon mulai bernyanyi. Kami yang tadinya berpelukkan sekarang melepas pelukan dan saling berpegangan tangan mengikuti Taeyeon bernyanyi.

geuryeowattteon hemae-imui kkeut
I sesang sogeseo banbokttoeneun seulpeum ijen annyeong
Sumanheun al su eomneun gil soge huimihan bicheul nan jjochaga
Eonjekkajirado hamkke haneungeoya
Dashi manannae seghe.”
“Girls…” seru Tiffany.
“Chigeumun So Nyeo Shi Dae!!” seru kami bersamaan.

-END-

Iklan

36 thoughts on “[OneShot] Right Now, It’s SNSD

  1. . Hikz.Hikz.Hikz .
    . Sedih bgd chingu .
    . ampe nanggiz bca na .
    . Ga kbyang gmn jd na low snsd bubar .
    . Andeeeww .
    . Tp gmn pun it pst akn trjdi .
    . Aegyo sica ma donghae .
    . aQ kira taeng ma eeteuk .

  2. hiks hiks hiks….. sedih banget.. ga kbyang SNSD bubar…JANGAAANNN…!!! tp itu bkl trjd, tp kt g tw kpan.. i love SNSD i love #forever9 ..

    hmm…tp lucu tuh law mrk pd nikah..pst anknya cakep n cantik..tp ko teyeon ma kangin..ku krain ma teukie..

  3. Sampe nangis bacanya… Susah ngebayangin SNSD bubar. Ya, hal itu pasti bakal terjadi, tapi semoga aja ga dalam waktu dekat ini.. Btw, kirain suami Taeng bakal JunSu/LeeTeuk..

  4. haduw ….
    aku nangis waktu mbaca yg bagian akhir πŸ˜₯

    tpi knapa SNSD harus bubar ??

    tpi aku jga seneng YulSic tetap kompak ..
    kekeke πŸ™‚

  5. aq dtg pling blkang…*yeee gada yg nanya
    hehehe..anyiong! aq mo blg, *blg aja kali!, aq sukaaaa…YongSeo…awal baca pas dah paham maksud n tujuan ni FF, aq cari2 deh tuh, palagi ada namanya JUng d cast…pas bagian pasti mrk suami istri…yaaaayyy aq girang bgt! *nah lho?! kyk bc news beneran aj deh… hehe…
    ngmen2,,,bgmn riwayat ada “SiFany”,, mian…aq SONE jadi2an…hehe…

    • annyeong!!
      makasih ya udah suka.

      riwayat sifany? hmm, it sih kejadianny gara2 awalny d gayo daejun. pas soshi ama suju tampil sepanggung dan nyanyiin lagu sorry2, siwon tuh dketan ama fany dan dia natep fany tuh lembuut… bgt. abis itu dia megang tangan fany dan ngajak fany buat kedepan gtu makany jd heboh. sbnerny sih biasa aja tp tau ndiri lah yg namany fans suka melebih2kan *termasuk saya.

  6. Bagussss banget! Sampe terharu bacanya TT_TT
    Semua pairingnya disini aku suka! Terutama KanginTaeyeon MinhoYuri NichkhunYoona SungminSunny!! πŸ˜€
    Pokoknya bagusss bgt deh, sangat bagus πŸ™‚

  7. Annyeong, aku reader baru..
    Bagus banget ini kayanya FF terbagus yg pernah aku baca deh :p
    Ini ceritanya bagus banget, feelnya dapet banget pas Taeyeon mulai nyanyi Into The New World .. kekeke

  8. anneyong,,
    wihhh,, seneng deh kalo siwon n tiffany bener bener nikah n punya ank

    wah,, gak kebayang tuh gimana wajah anak mereka

  9. wiiieeee,,,,, sneng bgt bca ff yg ada sifany….. author buat lg ff yg ada sifany ya,,, hehehe maklum sifany shipper πŸ˜€

  10. keren banget onnie ^^* tapi mending hyoyeon sama eunhyuk onnie siwon sooyoung aja yunna ma taecyon hehheheheheh ^^*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s