SNSD: The Greatest Girl Group Ever part 1

PERTAMA KALI MENGENAL SNSD

Mungkin atau pastinya banyak sekali orang yang tidak setuju sama judul di atas. Postingan kali ini bebas dibaca untuk para SONE maupun antis yang mungkin “ga sengaja” nemu berita ini karena mereka secara “ga sengaja” ngeliat artikel tentang SNSD, trus secara “ogah-ogahan” masuk buat liat.

Aku memang bukan seorang SONE yang menemani SNSD dari awal mereka debut hingga sekarang. Mungkin belum 1 tahun aku menjadi SONE. Awalnya kenapa aku bisa suka sama mereka karena ga sengaja searching video-video di youtube trus secara ga sengaja nemu potongan-potongan klip dari “SNSD Intimate Note”.

Awalnya cuma iseng trus aku tonton tuh cuplikan-cuplikannya. Hal yang pertama kali muncul pas aku liat mereka cuma satu, CANTIK. Cantik dan punya tubuh yang bener-bener sempurna buat seorang cewe. Harus kuakui, mereka punya syarat yang cukup untuk jadi manusia sempurna.

Abis itu karena aku penasaran aku tonton semua lah video Intimate Note itu dan yang bikin aku tambah suka sama mereka, mereka itu lucu banget!! Terutama Sooyoung sama Jessica (Thanks to SNSD, karena mereka lah aku bisa tau sama Super Junior). Sebenarnya yang aku tahu dari SNSD itu cuma Yoona karena mamaku penggemar K-Drama. Jadi waktu itu kan lagi booming nya “You Are My Destiny” trus mamaku bilang kalo cewe ini (Yoona) itu penyanyi. Karena waktu itu aku belum tertarik sama dunia Korea jadi aku cuek-cuek aja.

Trus, karena aku ngerasa udah cocok sama ini grup, pastinya aku banyak searching dan nyari-nyari berita tentang mereka. Nah, pas lagi cari-cari berita, ga sengaja aku  ketemu sama yang namanya SAFER. Trus aku banyak tanya-tanya sama dia tentang SNSD. Yang namanya SAFER, pastinya mereka nasih tahu yang jelek-jeleknya doank donk dan sayangnya aku kemakan sama omongan mereka.

Bukannya informasi tentang mereka yang aku dapet tapi yang aku dapet malah hal-hal jelek tentang mereka, apalagi waktu itu aku lagi ngefan-ngefans nya sama SUJU. Trus aku dikasih tahu kalau salah satu member mereka yaitu Jessica pernah pacaran sama beberapa anak SUJU dan semua anak-anak DBSK kecuali Changmin. Jelas aku ngerasa jealous. Meskipun aku ga kenal SUJU begitu juga sebaliknya, aku ngerasa ga rela kalo Jessica deket-deket sama idolaku.

Satu lagi Tiffany. Gimana ya? Aku tuh ga bisa benci sama cewe yang satu ini. Sifatnya yang lucu, wajahnya yang imut trus suaranya yang bikin meinding sama sekali ga bisa bikin aku buat benci sama dia meskipun banyak orang yang bilang sifatnya dia jelek banget.

Dan satu lagi, PLASTIK. Mereka bilang SNSD itu semua anggotanya OPLAS alias Operasi Plastik. Tapi yang satu ini ga terlalu menjadi faktor kuat aku benci mereka akrena menurut aku udah hal wajar kalo artis itu oplas. Banyak kok artis bahkan orang biasa yang oplas. Jangankan di Korea, di Barat sana bahkan di negara kita sendiri juga ada yang oplas.

Meskipun mereka melakukan hal itu, aku rasa itu sah-sah aja. Mereka kan Idola, mana mungkin seorang idola tampil jelek di muka umum? Kita juga ga bakalan suka kan kalo ada artis  yang jelek? Itu pendapatku dulu ketika aku denger kalo mereka oplas.

Pada saat itu, jadilah aku seorang SAFER. Sebenernya aku ga pernah sekalipun join di grup STAND/SAFER, hanya saja waktu itu aku jadi benci sama mereka. Tapi sayangnya, meskipun aku benci sama mereka, lagu-lagu mereka yang enak didenger dan catchy banget itu ga bisa aku benci. Gee, Tell Me Your Wish dan Himnae adalah lagu-lagu mereka yang paling sering aku dengerin dulu.

Sekali lagi meskipun waktu itu aku benci mereka tapi jauh dalam lubuk hati aku , aku tahu kalo mereka itu bukan cuma jual tampang tapi mereka juga punya talent yang ga semua orang miliki.

AWAL (KEMBALI) SUKA SNSD

Awal aku jadi suka lagi sama SNSD itu pas mereka ngeluarin lagu terbaru mereka Oh!

Ya ampun, itu lagu bener-bener enak didenger. Ga tau kenapa dari sana aku ngerasa kalo aku mulai suka lagi sama mereka. Aku mulai download lagu-lagu mereka beserta MV mereka, trus kembali cari-cari berita mereka mulai dari profil sampe kebiasaan tidur mereka, nonton semua variety show yang udah mereka bintangin dan yang paling menyentuh itu adalah acara “Girls Go To School”. Diacara itu kita bisa tahu gimana perjalanan kesembilan wanita luar biasa mulai dari mereka belum debut hingga pertama kali mereka tampil sebagai grup bernama SNSD.

BERALIHNYA DARI SAFER MENJADI SONE SEJATI

Setelah aku cari-cari semua hal tentang mereka dan untungnya kali ini aku ga salah sumber karena aku langsung ngunjungin fanbase Internasional SNSD (Soshified), akhirnya beralihlah diriku dari SAFER menjadi SONE.

Aku yang sama sekali “buta” tentang mereka banyak tanya sama para SONE disana yang ternyata baik-baik dan ramah-ramah banget. Apalagi mereka bukan cuma dari Indonesia atau Asia aja tapi dari seluruh penjuru dunia (Gila! Hebat bener kan Soshi?)

Tapi ga tau kenapa aku masih belum bisa suka sama yang namanya  Jessica. Ada kesan arogan yang ada dalam diri dia yang bikin aku kurang nyaman kalo ngeliat dia. Ternyata Jessica ini salah satu member yang paling banyak AF nya.

Karena aku pikir kalo aku nanya ke sesama SONE yang pastinya bakal ngebela Sica mati-matian serta ga mau ngakuin kejelekan dia, aku coba cari postingan-postingan blog tentang Sica. Dari sana aku nemu yang namanya “Sica effect” yang ternyata itu emang udah bawaannya dia. Aku akuin terkadang itu lucu tapi ga jarang itu juga bikin aku gerah.

Aku suka SNSD, tapi aku mau aku bisa suka sama mereka semua. Jadi aku ninggalin comment di salah satu video yang ada di Youtube. Aku minta saran dari para SONE gimana caranya supaya aku bisa suka sama Sica. Kalo ga salah aku ninggalin comment di 2/3 video. Rata-rata commentku di thumbs down. Tapi untungnya ada seseorang yang menurutku bijak banget dalam ngejawab pertanyaanku tadi.

Ask: Aku suka SNSD tapi entah kenapa aku ga bisa suka sama Jessica. Bisakah kalian membantuku agar aku suka padanya?

Answer: Kau lihat? Menyukai seseorang itu seperti kita menyukai makanan. Jika kita tidak menyukainya, kita tidak akan bisa pura-pura suka dan terus memakannya.

Sebenernya masih ada lanjutannya tapi cuma ini yang aku inget. Pokonya inti dari jawabannya itu kita ga bisa memaksakan diri untuk suka sama seseorang yangpenting gimana cara kita bersikpa ke orang yang kita ga sukain tadi.

-TBC-

disini semua orang bebas untuk berkomentar selama komentar mereka masih dalam batas sopan dan tidak membashing. Jika ada yang tidak suka, silahkan tinggalkan komen tapi saya minta komen yang kata-katanya masih dalam batas wajar.

Gumawo.

because WE’RE NOTHING WITHOUT 9 ♥

Iklan

43 thoughts on “SNSD: The Greatest Girl Group Ever part 1

  1. Krn q dah bca postinganmu ni jd q wjib comment kn??
    Yg u alami tu hmpir sama ma q,ampe skrng q jg blm trlalu ska ja ma jessica….mskipun q mngakui suara dia unik tp q msh ttp g trlalu ska ja pa lg liat wjahx*sorry to say*

  2. kok bersambung??

    sma seperti kmu,walo g benci tp karna tmpangnya yg terkesan menyebalkan awalnya aq g ska dg sica.
    tp sejak liat ‘sica effect’nya, kbiasaan tdurnya dan bad tempra-nya aku jd suka dg dia. *skr dia member fav ke 2ku,yuri #1*

    dan jujur ada 1 hal yg sampe skr bkin aq bingung dg imej “ganjen-ke-para-cwo” yg dituduhkan ke sica.*bukannya niat belain*

    dr bnyak video yg aq dpt,interaksi sica dan cwo tu kebanyakan cwo2 itulah yg mendekat ato menggoda. g percaya?
    cari aja..

  3. abis msih byk yg mo aku tuangin dsni, skrg lg cari bukti-bukti (halaaahh!) buat ngebuktiin klo antis itu salah.

    ak juga onn, bhkn smpe smpt nanya k org2 gmn carany buat suka ama Sica. hehe..
    klo ak sih Sica yg ke-6.

    ak tau kok, pas di music bank taun 2008 kan ada Sica yg nerima bunga dr Jaejoong tp org2 pd nyalahin dy. pdhal kan Jae sndri yg ngedeketin Sica ampe ngsih dy bucket bunga. ckck..
    *geleng-geleng

  4. sebenarnya g hanya moment jaesica aja..
    moment haesica/ heesica jg cwok2nya yg duluan.
    dan yg paling lucu tu pas sica dituduh “centil” ke junsu 2pm, pdhal cwoknya yg nyamperin sica n ngasih permen/coklat.
    dan yg lbh lucu tu diacara itu pas jeda syuting sica lbh milih nempel ke asistennya buat tmpat sandaran tidur dr pd “centil” ke cwok yg ada di situ (minho+junsu)

    cri bukti ntuk af?untuk apa?
    klo saranku, SONE tu fans snsd jd urus aja ttg snsd.
    g usah liat ke arah af coz menghujat tuh dah tugas mrka

  5. Hey, lam kenal. Q reader baru disini. Menurut aq bener ma yg ngereply, jangan dipaksain. Kata aq si sica keliatan arogan karna dagu “cameuhx” *pengalaman pribadi T_T*

  6. hai, salam kenal.. nice post..
    memang seorang yang berpikiran terbuka tentang musik adalah mereka yg melihat kualitas seseorang dari musiknya.. masalah penampilan, dkk adalah hal ke 2 dan sekian..
    salut buat kamu yg memang bisa nilai dari kemampuan musik mereka.. that’s how people can enjoy their life..

    masalah nyari2 bukti buat AF nggak perlu lah menurut aku.. karena mang mereka dah punya pendapatnya sendiri. kalo memang pikiran mereka terbuka, lama2 mereka akan tau sendiri koq.. don’t waste your time..

    sica mang sifatnya getu.. cuek beibeh… n aku mang ga favorit-in dia jadinya.. huehuahuah.. but i love all 9 of them..
    just love what u like but try not hate what you don’t… 😀

  7. hai, salam kenal.. nice post..
    memang seorang yang berpikiran terbuka tentang musik adalah mereka yg melihat kualitas seseorang dari musiknya.. masalah penampilan, dkk adalah hal ke 2 dan sekian..
    salut buat kamu yg memang bisa nilai dari kemampuan musik mereka.. that’s how people can enjoy their life..

    masalah nyari2 bukti buat AF nggak perlu lah menurut aku.. karena mang mereka dah punya pendapatnya sendiri. kalo memang pikiran mereka terbuka, lama2 mereka akan tau sendiri koq.. don’t waste your time..

    sica mang sifatnya getu.. cuek beibeh… n aku mang ga favorit-in dia jadinya.. huehuahuah.. but i love all 9 of them..
    just love what u like but try not hate what you don’t…

  8. a0..
    w marley slam knal..
    ble gbung g ni?
    w beberapa hri ini ad bca crita” ttg unnie, menurut w menarik crita na..
    w bca crita na unnie bisa mpe berjam”..
    hhe..
    scra w jg ska bnget ma SNSD..
    apalagi choi s0o young..

  9. your case is same with me^^
    thx to soshified because now i’m become the real SONE 😀
    for antis i think they’re just jealous toward them!

    PROUD TO BE SONE ❤

  10. senasip cc,,
    aku juga awalnya ga suka snsd kok,
    trus kmren2 netral n bru2 ini jd sone ^^

    ak sering maen ke blog safer,
    mreka byk jelek2in snsd,yah pake kata2 kasar dan menurutku lucu seru jg ikut2 jelek2innya,ak ga suka jesica nampang2 di Mv super girl apalgi dstu ada donghae,huks ga terima klo ddpn donghae dy blg tipe idealnya kyuhun,huh jahat bner sica..
    dll byk lah yg ak ga suka,

    tapi gtu liat varietyshow yg ada snsd,
    ak mulai suka dikit2,trnyata mrka lebh frenly n ga malu2 nunjukin sifat asli mrka dpn kmra.
    prtama kali suka,ak ngfans ama taeyon,dy dork bgt,dpn kmra ga penah jaim,sifatnya ky ank kecil.
    hbs tu ak ngrasa klo ak suka ma taeyon ak jg hrus dukung smuanya,cos taeyon aja leader yg tgsnya sllu suport member snsd..
    ahirnya ak jd sone deh ^^

    proud be S O N E 😀

    • Hehe…
      Syukurlah kalo skrg km udh jd sone. Ak jg dlu ga suka ama sica abs kena hasutan safer sih (blg dy oplas dan playgirl). Tp akhrny ak sadar, ngapain ak benci sm org yg bhkan ak ga knal? Ga pntg bgt kan? Apalg ank soshi pd asik2, ga jaim (apalg Yoona ma Sooyoung), trus Taeyeon yg cantik tp ga malu nunjukin ketawany yg kaya ajhumma. Makany ak jd sone krna mrka tuh slain cntik, suarany bgus trus ankny jg lucu2.

      Proud to be SONE, the power of 9

    • bener2… awalnya juga aku suka banget sama Taeyoun.. awalnya juga aku ngikut jejak temen2 di sekolah yang ANTIS… Kita gila-gilaan ngedit foto SNSD jadi setan atau apalah… Kita juga nonton videonya terus kita hina abis-abisan di fb…

      tapi lama-lama, kok kayaknya asyik juga yah lyat MV mereka. Badan mereka bagus-bagus. Tariannya juga ga kaku. Serasa remaja banget… AKu suka banget sama Taetae… dia Leader yang ceria. Bener2 penengah bwt SNSD. Awalnya jujur, aku salah ngebedain Taeyoun sama Tiffany… Tapi sekarang udh engga., dan aku pikir wajah mereka memang serupa tapi tak sama… cuman suara Taeyoun yang khas bikin aku tau itu dia…

  11. Aku juga punya pengalaman yang sama… cuman nih aku tau kejelekan Jessica bahkan dari SONE nya sendiri… dan aku bener-bener benci banget sama Jessica.
    Waktu aku pernah bikin FF dan aku share di Facebook, semua temanku pada protes soal tokohnya…soalnya saat itu tokoh utamanya adalah Taeyoun SNSD dan Siwon SUJU terus ada Jessica juga… mereka bilang gini
    “Kamu itu bagus ceritanya tapi sorry ya aku ga suka barang oplasan semua” dan saat itu aku (Yang tentunya adalah SONE) merasa sakit hati akan ucapan temanku itu… Dan sampai sekarang aku ga pernah ngeshare lagi FFku dan lebih suka menyimpannya di Blog.

    nah aku mau nanya, apa pendapat kalian dengan ungkapan temanku itu? APa salah, seseorang artis melakukan OPLAS hanya demi fansnya dan ingin tampil keren?
    Balas ya, soalnya aku ga suka teman-temanku menghina SNSD kayak gitu.

    • Kalo kmu blg yg ngejelek2in Sica it adlh sone maka sone it adlh sone abal2! Bukanny ak blg sone tuh ga mw ngakuin kejelekan idolany tp klo emg mrka ngakuin kalo artis it pny perilaku jelek yah ga bgtu jg caranya.

      Mnrutku, mo jd idol itu modalny bkn cm talenta tp jg tampang. Byk penyanyi yg suarany bgus tp krna tampangny ga mndkg jd dy ga trknal, bnr ga? Ga ush jauh2, d indo jg byk. Jd mnrutku klo emg mrka oplas yah gpp lah, siapa jg yg mau liat artis yg jelek? Y ga? Apalagi mrka cewe, idol cowo aja byk yg oplas. Bagi seorang cewe, tampang menjdi ssuatu yg bner2 pntg, jd mnrutku wajar lah kalo kita berusaha utk jd cantik, y slah satuny dg oplas. Aku aja pgen oplas klo it ga d lrg agama. Tp alangkah bgusny klo antis it ga menjelekkan smw member soshi. Yoona ga oplas kan? Dr kecil udh cntik gtu! Tp sygny krna dsarny mrka benci Yoona mkany mrka cri2 alesan klo Yoona tuh oplas d bagian belly button (please deh!)

      Jd saranku sih diemin aja lah, toh mrka (antis) bgtu krna mrka cemburu jg ama soshi. Ok?

  12. Iya… lagian sekarang banyak sekali yang bilang bahwa SNSD hanya bermodal muka pelastik. Selalu lipsing ketika nyanyi dan sok.

    Hello… bagiku orang yang bilang gitu itu bodohnya sangat ampun-ampunan.. malah termasuk OON kali…atau BABO soalnya kenapa:
    1. Kalau misalnya SNSD oplas terus kenapa? Merekakan hanya ingin memberikan yang terbaik untuk para Fansnya. Lagian menurutku, SNSD oplasnya ga terlalu berlebihan. Muka mereka yang dulu juga bukan dirubah, hanya diperbaiki. Dan menurutku muka mereka sebelum oplas memang udah lumayan cantik. Kalau misalnya mereka ga cantik masa mereka direkrut sama SM ya ga? SNSD juga kalau bukan bwt Fans ga mau -mau amat di oplas.. Oplaskan sakit,,, mana merepotkan lagi. Jadi bagi ANTIS yang bilang gitu, artinya antis itu sirik!

    2. SNSD selalu lipsing. Hei! SNSD itu cewe, CEWE! Mereka kan bukan boys band yang tenaganya luar biasa (bahkan kadang ada boys band yang suka lipsing karena cape. Namanya juga manusia. Punya batas.) Tenaga perempuan itu lebih lemah daripda laki-laki. Memangnya nari sambil nyanyi gampang apa? Memangnya ngatur napas sma temponya gampang apa? Ku kasih tau ya, waktu SHINee ke Indonesia dan mereka nyanyi lagu Hello mereka juga ada Lipsingnya. Jadi kenapa harus marah karena SNSD lipsing coba???

    3. SNSD sok! Ya aku akui pendapat ini sedikit benar. Memang ucapan dan perkataan SNSD kadang suka asbun alias ASAL BUNYI. Tapi SNSD juga manusia. Mreka punya salah. Dan pastinya mereka melakukan semua itu tanpa kesadaran. SUJU dan SHINee ataupun TVXQ aja suka asbun. Tapi kenapa SNSD selalu dilebih-lebihkan?

    Makanya bagi para ANTIS atau SAFER tolonglah. Kalian mungkin boleh menjelek-jelekan SNSD. Tapi tidak melewati batas atau berlebihan. SNSD kan manusia juga. Kami para SONE juga tidak akan melarang kalian mengumbar-umbar kejelekan SNSD (tapi yang fakta. JANGAN GOSIP) tapi asal ada batas.

    Maaf numpang curhat bentar. 😛

    • Ehm… Mengenai komenmu:
      1. Ga tw knpa ak msh prcya klo soshi it ga oplas krna mnrutku wajah mrka yg dlu msh sama persis kaya skrg. Ga tw lah apa mgkin ini pndptku aja ya abs pndpat org kan beda2.

      2. Soshi it biasany lypsinc d reff aja dan bkn cm soshi ko. Grup sekelas suju atau wg jg pernah lypsinc pas d reff.

      3. Soshi it asbun. Hm… Setau ak sih cm Fany doank, it jga krna dy tuh srg slah sebut. Tapi emg pas dy blg “snsd it 1 ga kaya suju” dy bner2 asbun. Mgkin krna dy msih polos x ya.

      Well, pendapat org kan beda2. Ak dger kdg antis yg nyiptain kbar fitnah. Contohny: Yoona prnh foto brg SHINee Minho d tmpt tidur, Siwon ama Fany pcran tp d putusin ama Siwon gr2 Fany tuh byk ngatur, dll. Mereka sndri yg nyiptain fitnah tp abs it mrka mlah ng’hina soshi abs2an. Apakah it bkn perbuatan tolol?

      Gpp, ak jg jd ikt2an curhat jdiny.

  13. hahaha… bener-bener…

    tapi ya kata sumber yang aku baca, mereka pernah bilang kalau SUJU dan dkk itu ga ada apa-apanya sama mereka… cuman beken karena tampang. suara mereka juga yang bagus hanya beberapa…

    ya aku sih hanya bisa geleng-geleng aja sih.. Boleh kok kita membanggakan diri mereka masing-masing, tapi ga usah sampai segitunya juga ya…. Ya, udah aku bilang dari awal, SNSD jga manusia.. pasti mereka juga punya kesalahan.. jadi ya… antepin aja lah. toh SUJU dan dkk pung tdk protes.. Tapi ANTIS bener-bener numpas habis gosip itu dengan gila-gilaan…

    • Masa sih? Ko ak ga prnh dger ya?
      Hm, bukanny ap2 tp ak sih cm pgen ngsih tw aja. Jgn terlalu percaya ama omngan af krna kaya yg udh ak blg td mrka suka ngarang2 brta sndri alias fitnah trus mrka sebarin ke org2 spy pengikut mrka tmbah byk.

      Ak sih bknny apa2 tp ak udh ngalamin hal it sndri. Tp it jg balik lg k kamu mau percaya ato ga.

  14. Pasti aku percaya apa kata kamu (kan kamu juga SONE)….
    Aku sendiri ga terlalu percaya.. cuman di fanpage resmi SM, SNSD meminta maaf soal hal-hal seperti itu.. mereka ga sengaja bilang kayak gitu… Mereka hanya bercanda bilang kayak gitu…
    Ya asalkan mereka menyadari salah mereka ga apa-apa lah.. aha

  15. chingu,, aku mau nanya..
    sebenarnya aku ne safer ato nggak ya?
    kadang aqu benci bgt sma mereka, kadang gilak gilakan sukanya.
    aq juga bingung. ckck

    • kalo itu sih aku juga kurang tahu ya chingu tapi yg jelas seorang sone ga bakal ngebenci SNSD apapun alasannya.
      mungkin kamu bukan sone tapi kamu juga bukan safer. Kamu tuh kalo menurut kaku bisa dikategorikan sbg NAFER alias netral ke mereka, ga terlalu suka tapi juga ga terlalu benci. Yang namanya suka sama orang itu kan ga bisa dipaksain. Mungkin kalo kata aku kamu tuh suka soshi tapi masih belum ikhlas sukanya alias belum sepenuhnya suka ke mereka, masih 50:50 lah istilahnya. Coba kamu kenalin mereka lebih jauh, banyak2 bergaul sama sone, sone itu ramah2 kok jadi ga perlu malu buat ngajak ngobrol kita, ok 😉 ???

  16. Huaahhh terharu T.T
    Kalau aku dari awal udah suka SNSD gak pernah jadi Safer.
    Aku sih sering denger kalau SNSD suka deket sama Super Junior, DBSK, dll tapi aku biasa aja karena aku suka mereka karena lagunya.

    Malah aku suka anak Suju deket sama SNSD ^^
    Tapi aku gak suka kalau Anggota Suju memperlihatkan kemesraan mereka *ngerti ga? aku aja engga #plak*
    Lah kenapa jadi ngomongin Suju #pletak

    Kadang suka gerah juga sih denger Safer tapi aku mah biarin aja karena toh SNSD kan ngaruh sama mereka. Semakin mereka terkenal semakin banyak cobaannya. Istilahnya sih gitu.

    Niatnya mau comment dikit >< tapi kenapa jadi berjejer gini?
    Aku juga pernah main ke blog safer tapi entah kenapa gak ngaruh aja sama aku haha~

    Karena menurut aku kalau kita membenci sesuatu itu gak bagus. Jangan menilai sesorang yang jelek doank. Mungkin memang mereka gak sengaja melakukan itu.

    Pround to be SONE .

    Don't bashing
    Karena damai itu indah haha~

  17. wah, kl aq jujur suka banget ma lagu n dance-nya snsd…n aq ngefans bngt ma yoona n hyoyeon,walopun aq bukan sone c…di pihak netral aja…
    kl menurutku c, segala sesuatu jgn ditanggepin berlebihan lah…toh tiap orang punya kelebihan n kekurangannya masing2 n kesempurnaan cm pny Tuhan…iya kan??

  18. wah, kl aq jujur suka banget ma lagu n dance-nya snsd…n aq ngefans bngt ma yoona n hyoyeon,walopun aq bukan sone c…di pihak netral aja…
    kl menurutku c, segala sesuatu jgn ditanggepin berlebihan lah…toh tiap orang punya kelebihan n kekurangannya masing2 n kesempurnaan cm pny Tuhan…iya kan??
    mslh mau deket ma suju ato sapalah aq jg ga terlalu mikirin,walopun aq jg ngefans suju…soalnya mereka artis yg punya kehidupan ndiri n kita cm fans yg isa dukung mreka aja…scr kita n mreka jg ga saling knal kn…

    pokoknya maju trus ajah ya wat SNSD n SONE…hwaiting!!!
    🙂

  19. aq mau sharing pengalaman aq jd sone jga. aq suka snsd krn yoona. sejak aq tau yoona yg main d YAMD itu member SNSD. aq berusaha suka am snsd. sempet kemakan omongan antis. tp aq bersyukur tdk sempat jd safer/stander

    pertamanya aq gak begitu suka am hyo abis itu sooyoung. krn menurutku mereka itu gak cocok gabung d snsd (maaf buat fansnya hyo ato soo) tp aq berusaha utk suka sma mereka krn bukan sone namanya klo benci salah satu dari soshideul.

    aq jga sama kayak kamu sempet gak suka ama jessie ya krn kemakan omongan antis td. tp sejak aq liat video snsd japan arena tour gak tau knp jd suka ama jessica. sementara utk hyo n soo aq jd suka am mereka krn rajin liat varshow mereka

    sekian pengalaman aq jd sone. maaf klo kepanjangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s