sesuatu bernama SAFER

Ini bukan postingan berita atau ff, ini cuma curahan hati seorang SONE yang idolanya selalu dihina.

Kadang aku sendiri heran sama hidup ini, penuh sama orang yang kejamnya bukan main. Memang kita ga bisa maksa seseorang umtuk suka sama seseorang bahkan sesuatu, tapi untuk kasus satu ini jelas aku ngerasa udah kelewatan.

Aku adalah seorang SONE, fan dari sebuah girl group bernama SNSD atau Girls’ Generation. Group itu sendiri terdiri dari 9 gadis cantik berusia 21-19 tahun. Semuanya cantik, berbadan langsing dan penuh talenta. Tapi sayang, kelebihan mereka tadi malah membuat banyak orang membenci, menghina dan merendahkan mereka.

Aku sendiri jujur ga ngerti kenapa orang-orang benci mereka, sampai-sampai ada yang mendirikan sebuah anti fan website dan mereka menyebut diri mereka sebagai SAFER dan (mungkin) moto mereka adalah STAND(Stand Till All Nine Disappear). Aku pernah secara ga sengaja ngunjungin website itu dan isinya (Masya Allah), bisa dibilang cuma orang-orang yang ga punya perasaan yang bisa seperti mereka.

Ada yang bilang mereka bersembilan itu semuanya oplas alias operasi plastik, dan ada juga yang bilang kalau mereka itu b*tch yang bisanya godain ajjhussi dan grup ini sengaja dibentuk untuk para ajjhussi (padahal kita tahu para SONE rata-rata adalah remaja), dan menghina mereka karena salah satu atau bahkan seluruh anggota dari sebuah BOY GROUP menyukai mereka.

Tidak sedikit yang bilang mereka tidak memiliki talenta atau tidak semua dari mereka bisa menyanyi. Kita semua tahu di dalam sebuah grup, para anggotanya memiliki tugas sendiri-sendiri. Sebagai contoh, Yoona adalah image/maskot dari SNSD, maka di hampir setiap event, photoshoot atau iklan, Yoona pasti berada ditengah dan ga jarang jadi pemeran utama.

Terkadang bukan hanya hinaan yang dilontarkan oleh para antis ini tapi mereka juga melakukan hal-hal yang sudah kelewat batas. Contohnya Jessica yang dilempar kamera oleh af di sebuah event (meskipun mereka bilang itu ga bener, tapi ga mungkin kan tiba-tiba Jess nangis sambil megangin mukanya?) dan yang baru-baru ini terjadi, sewaktu SNSD perform di White Day konser (Valentinenya orang Korea), ada anti fan yang ngelempar glowstick berwarna hijau ke panggung dan kabarnya itu mengenai Jessica dan Seohyun.

Jessica

AF threw glowstick to SNSD

Bener-bener ga habis pikir, sebenanya mereka itu manusia atau bukan sih? ckckck…

Di bilang manusia tapi perbuatan mereka begitu, benar-benar parah.

Buat para anti fans, suka atau ga suka kita pada sesuatu/seseorang emang ga bisa kita paksain tapi seenggaknya jangan sampai kita melukai hati apalagi fisik mereka. Apa sih yang membuat kalian benci SNSD? ketemu aja blom pernah, tapi sama mereka udah kaya musuh bebuyutan 7 turunan. Cobalah bersihkan hati kalian dari rasa iri dan dengki karena itu cuma akan berefek jelek buat kalian sendiri.

32 thoughts on “sesuatu bernama SAFER

  1. ==”
    yang namanya AF gak bakal pernah ngerti~
    so huff~ kita sebagai sone cuma bisa sabar ngeliat tingkahnya AF.. toh mereka mo benci gimanapun sama yang namanya SNSD, tetep SNSD is the best girl group in Korea ^^~ AF sama sekali gak bawa dampak kok buat SNSD..
    dan gw juga pernah nggak sengaja masuk ke situsnya SAFER ==” apaan, bilangnya antifans yang civil, sopan, bla3x tapi yang namanya AF tetep AF, gak perlu make embel2 “civil” lah, beradab lah, sopan lah ==” toh semua yang ada di situs itu pada ngebash Soshi tanpa alasan logis~
    but skali lagi, kita sebagai Sone harus sabar ^^ toh AF n SAFER bukan siapa2 di mata SNSD (dan dunia)
    *halahh kok gw jd ngarang sepanjang ini ^^ sorry*
    🙂 Hwaiting Soshi~

  2. bener banget chingu!
    AF itu cuma orang2 jahat yang bisanya nyari-nyari kesalahan serta kekurangan orang lain tanpa sadar sama kekuranagn dan kesalahn mereka sendiri.

    yg jelas SNSD jjang!!

    btw, thx udh komen chingu.
    salam kenal ya.

  3. haii..slm kenal sebelumnya.. aku Shabrina dan aku ga suka SNSD..
    yeahh,,koreksi.. yang punya anti bukan SNSD aja, hampir semua band di korea itu punya anti..
    dan knp ak ga suka mrk?hal yg pertama krn sone.. *walaupun ga semua sone itu beringas sih* sone kebanyakan melampiaskan kemarahan mrk terhadab band lainnya.. ada sone yg dendam sama anti tapi mereka melampiaskannya dengan yg lain kayak 2ne1,wg dan sbgnya.. dan banyak juga sone cowo yg ikutan membenci SuJu ataupun DBSK..itu yg membuat aku ga suka…
    satu lagi..ga semua safer ataupun anti ataupun apalah itu namanya jahat dan ga bener..
    org2 banyak yg ga suka dan benci sama aku.. dan itu semua wajar krn aku manusia biasa yg bnyk kekurangan..
    hehe..sebelumnya maaf ya kalau nyampah..

    • hai, salam kenal juga.
      iya ak jg ngerti ko. ga semua sone bringas dan ga semua anti jg bringas. byk alesan org2 ga suka snsd, sm sprti kamu. suka ga sukanya kita sm sesuatu ato orang itu hal yg normal dan manusiawi kok.

      tp yg aku sayangin bukan cuma hinaan doank yg di lemparkan oleh para anti tp anti skrg jg udh ikutn main fisik dan itu yg bikin ak ga suka.
      seperti yg km blg td, dlu ak jg smpet jd anti snsd krna ak sering ngeliat brta buruk mereka (dulu ak srg ngebahas snsd sm anti, makany ak jd ikut2n), tp akhirny ak mikir bwt apa ak bnci mrka, kenal aja ga.

      tp y udahlah, itu semua kan terserah kita masing2, mau suka apa ga, y kan?

      btw, thanks yah udh maen kesini dan udh ninggalin komen.
      slam knal chingu ^^
      (mskipun beda aliran ak harep kita bs temenan).

      • salam kenal aku buka sone dan aku bukan safer…
        aku cuman mau bilang kita semua harus akur…
        mau itu girl band atau boy band…

        damai itu indah loh…

  4. Hm. . .ksian jg sica onnie T_T
    seohyun onnie jg kna ya? Ya ampun. .T_T *mkin sdih*
    aq c fine2 aj. .biarin AF mw ngapaen! Yg pnting aq ttep cnta snsd n jaga nma baik sone dgn gk ikt2an ngejelek2in boy n girl band laen.a^^ i2 aj dah ckup. . .

  5. .iiaa… kasian bgt sica onnie ama seo onnie T.T

    .hmm… tpi menurutkku sich, terserah low ada AF atow yg laen.na
    .mw mreka suka atao gk suka ma SNSD,, itu gk apa2 koq, coz stiap orng punya rasa suka nd gk suka pda sesuatu,,
    .nd orng2 tuh punya pendapat masing2 terhadap sesuatu i2!
    .so, mnurutku, gpp low para SAFER gk suka am SNSD,, asal gk usah terlalu ,,mpe ngelempar glowstick kyk gi2…
    .bahkan, aq harap, SONE nd SAFER dapat berteman…. ^^

    .oh ya, lupa , aq dindha,,
    .Annyeong,,
    .mian low comentku kepanjangan… ^^

  6. aku sone dan suka sama artikel kamu. boleh nggak britanya di copas di blog ku?biar kesebar n para safer nti bisa baca. nanti sumbernya aku taruh alamat kamu….

  7. annyeong ^^
    aku mei .
    aku gag suka snsd . maaf ya … 🙂
    sebenernya yang buat aku benci bgt sama snsd itu yuriii .. gara2 yuri aku jd AF nya snsd ,, padahal gag semua member aku bencii ,, cuma jijaii aja liat yuriii .. jd nya menyebar ke member laenn .
    apa lg klo liat para sone udah beringas , n kelakuannya udah kyk apa aja ..
    ughhh ,, makin bete n bete aku lari nya ke snsd lagii ..

    ampuunn bgt , lagian kok aneh ya para member snsd tuh terlihat kyk centil bgt , beda loh sama member GIRLBAND laen ..
    hahah , sekali lagi maaf ya .. ^^

    • It’s ok klo kmu g ska snsd, kta smw berhak pny opini sndri2 kan? Tp yg bner2 ak syngin klo af smpe maen fisik cm krna mrka jealous.

      Tp ngmg2 knp km g sk yuri? Dan ap hubngnny sm memner2 yg lain?

      Thanks udh mmpir ^^

  8. Salah satu yg bikin aq suka ma SNSD karna mreka kuat ngadepin AF. SNSD uda sabar, SONEx jga harus sabar. Q uda ngikutin gayax Seohyun pas marah (karena liat tingkah AF), cuma ngehela nafas. Hwaiting SONE!!

  9. hufft ngomongin af mank gak ada abiztx. dsatu sisi qt hrus mmahami bhwa gak smua org mmiliki sdut pndng yg sma trhdp sesuatu, but af trkdng ngebashing ank snsd sgt kterlaluan. dtambh dgn insiden fisik tsb. tp lucux mreka i2 trkadang nge up date brita snsd lebih antusias dbndingin sone sndiri. gw mkin bngga jd sone krn mmiliki idol yg sgt tegar sperti snsd. btw thankz artikelx yah onnie! snsd hwaiting! never give up..u*re d best..

  10. sebenernya gak suka SNSD juga[tapi suka baca FF tentang SNSD, kebiasaan yang aneh .. aku tau ._.].. tapi aku cukup pintar untuk gak ngebash SNSD = =”” lagipula, apa gunanya ngebash mereka ? cukup membenci diam – diam bukan ? *plAkk*
    dan sebenarnya .. aku benci mereka garagara sone = =”” karena HAMPIR semua sone yang aku kenal tuh brutal dan LUCU [lugu lugu guateli =.=””]
    tapiii .. itu kan baru yang kukenal .. yang gg kukenal gak tau ya~hehe .. tapi aku menemukan satu-dua sone yang ‘manis’ kok 😀 tapi yang lainnya .. errr ..

    • sebenernya buatku itu juga hak orang mau seneng atau ga tapi yg bikin ak dan sone lain gerah tuh antis sllu ng’bash soshi pake alesan yg ga logis. ok lah kalo mrka blg soshi tuh oplas but so what? toh bkn mrka aja kan yg oplas? 70% masyarakat sana udah pernah oplas.

      tapi aku akuin kdg sone jg brutal tpi mrka pnya alesan jg sih knpa bsa kaya gtu. alesanny y buat ng’lindungin idol kita. toh bkn cm sone yg brutal, fandom lain jg byk, lebih brutal malah.

      tapi ak harap itu semua ga bikin kita jd musuhan atau slg ng’bash 1 sama lain. perbedaan ga harus bikin kita ga berteman kan?

      ok chingu? kmu cassie yah? sama, aku juga cassie ^^

  11. Haloo salam kenal ya Dian onnie..
    Aku kpop lover. Aku suka SNSD, tapi bukan sone. Soalnya dulu aku pernah gabung fandom yg kuat bgt solidaritas nya (yg hati nya cuma buat tu idol. dan ga bakal/mau/bisa suka bb/gb lain) sampe akhirnya aku nyadar aku ngga suka terikat di satu fandom.
    Trus udah deh, akhirnya aku nyebut diri aku: a plain kpop lover aja. hehe. Suka & ga suka banyak boyband, girlband sendirian. Komentar yg bagus2 aku share di forum. Komentar kritikan subyektif aku simpen ajah. Toh kalo disebar palingan di reblog sama org2 yg berpikiran sama. That’s it. Kalo sial, postingan ditemuin AF trus disebar dan ditambahin ke list ‘Why you should hate this idol’. Dan tambah tercorenglah nama idola kita semua. hmmmm *curcol*

    Motto aku sih “If you like it, take it. If you don’t, leave it and stay away from it”

    Apalagi kalo tu AF pada ngestalk idola kita. Wah, bikin tambah gregetan! >.<
    Dan ditambah lagi kalo mereka gossip yg aneh2.Tau apa itu AF ttg idola kita? Eh tapi di beberapa kasus, khususnya sone-stand-safer, para AF malah lebih tau ttg idola kita daripada kita sendiri yg notabene fans nya.. Aku jadi heran.. Apa jgn2 mereka sebenernya suka tapi malu untuk mengaku ya? hoho /dilemparbatu

    Sangat disayangkan juga kalo fans 'nuduh sembarangan' kalo AF idola nya itu adalah fans dari fandom seberang. Trus fan war. Walah. Why don't just keep it to yourself gitu kan? Malah ngompor2in. Tapi juga kadang2 yg satu udah kalem, yg satu malah tersinggung. Trus bacot2an #nofandommention lagi. Cape deeeeh.. Kpop is full of drama deh ya.. hehe (Seru juga. lol)

    Okeeee.. mian nee.. aku kok malah curcol ya? maaf ya onnie.. At least aku sudah membudayakan komen sehabis baca entri. hehe 🙂

    Btw, good blog! 😀 tho I only read this post & your drabble. keke :p

  12. mian ya , ikut komen ..
    sorry aku disini netral ya 🙂 aku bukan SONE bukan juga SAFER . tapi menurutku SAFER yang seperti itu *nunjuk keatas* emng keterlaluan sih . diluar batas . aku akui kok 🙂

    aku emng bukan SONE tapi aku YoonAddict kaya chingu kok 😀
    yaah… SAFER yang ngelakuin itu kan karena mereka iri 😛 mereka gak bisa ngelakuin hal yang dilakuin SNSD ..
    ini pendapatku loh . plis jangan ada yang tersinggung 🙂

  13. Halo.. mian ikutan comment ya, haha…
    Aku SONE, dan aku bangga.
    Menurut aku, wajar sih kalo SNSD punya antifans. Hampir setiap artis punya antis. Tapi, kalo udah main fisik, udah keterlaluan itu namanya. Yang aku sayangkan, antis SNSD biasanya dateng dari fandomnya ELF. Bukannya aku gasuka ELF, aku disini posisinya sebagai SONELF. Tapi, banyak ELF yg gasuka sama SNSD, dengan alasan mereka deket22 sama anggota SJ. Well I’m not saying that ELF=Antis, enggak, cuma kebanyakan begitu. Aku banyak ngeliat ELF ngebashing SNSD, terutama kalo ada gosip kayak SunSun, SeoKyu, dll, and it hurts me. Menurutku ya, boleh gasuka, tapi gausah sampai ngebash dan main fisik. Cukup “Oh aku gasuka sama mereka.” Contohnya kasus aku sendiri. Aku kurang suka sama Bieber. Mianhae buat para beliebers ya. Tapi aku gapernah ngebash dia. Aku cuma “Ah, Bieber? Hm.. kurang suka.” Aku harap sih antisnya SNSD gausah sampai brutal. Mianhae kalo kepanjangan ._.

  14. Unnie,aku mau nangis baca postingan unnie yg ini T___T terlebih ada inget waktu itu kesasar ke blog safer terlebih AF,
    Aku mau nangis pas sica dihina2 .emang dia bukan biasku bahkan yuri biasku,
    Dan unnie tau?satu lagi yang bikin aku mau nangis,liat comment yg sebelum2 akuuuu.maaf ,sekalipun aku ga suka sesuatu,aku ga bakalan pernah jadi antis/ antifans dari hal tersebut 😥

  15. haiii,,,salam kenal
    sebenarnya saya suka suka ja sma snsd,,
    tapi bener dech,,sebel sama sone nya,,abis saya pernah di kasarin sama sone…padahal cuma ngritik doank di artikel. snsd..(?),,bukan ngebash sich..eh…dibalesnya tuh pedes dan nyelekit,,,sakit hati saya,,,,sonenya cowok…tapi ada juga sone yg baik koq,,hehehe :)..klo ngehina-hina begitu (setiap artis pasti ada anti fansnya)..tapi kalo udah main fisik dan nyelakaiin itu udah keterlaluan…intinya ngefans boleh aja,, asal kalo terlalu mengidolakan banget,, juga ga baek…kalo benci/gak suka ya yg wajar-wajar ja,,mangkanya sampe detik ini saya sebel banget sama sone…(pengalaman udah pernah dikasarin)…maaf ya chingu :),,gak semua koq sone kaya gitu

  16. Aku sih sebenernya sedih juga idola aku digituin sama antifans. Yah ngata-ngatain sih gpp lah yang penting masih dlm batas yang wajar. Tapi klo sampe ngelempar kamera atau benda apapun itu rasanya kejam banget ya. Aku sedih deh, ngeliatin Jessica unnie digituin. Sabar aja ya unnie nanti Tuhan yang bakal bales mereka. Antifans tuh adalah setan yang dibuat sedemikian rupa berwujud manusia untuk menguji kesabaran SNSD dan SONE. Aku sih berharap antifans jangan ngelemparin para member SNSD pake kamera atau sebagainya kasihan kan mereka kesakitan. Kalo ngelemparin bunga sih boleh-boleh aja (tapi mn mau anti ngelemparin SNSD pake bunga?)

Tinggalkan Balasan

